Memindah Lokasi "My Documents" di Windows XP

Ketika kita membuka Windows Explorer maka akan ada directory "My Documents" dan pada awalnya lokasi My Documents ini ada di drive C :. lengkapnya biasanya di folder C:\Documents and Settings. Menyimpan dokumen di drive C menurut saya kurang aman, karena sewaktu - waktu bisa terjadi 'crash' atau kerusakan pada sistem yang secara default Windows menginstal semua file - file sistemnya di drive C:.  Apabila kerjadi 'crash' atau 'error' file system, dan tidak ada lgi cara lain selain menginstall ulang windows, maka file - file yang tersimpan akan ikut terhapus saat format drive C: pada penginstallan ulang windows tersebut.

Folder 'My Documents' perlu dipindah ke Drive selain C. Misalnya ke drive D: atau drive E: (catt. drive E: bukan inisial untuk CD/DVD Rom).
Untuk mengubah agar My Documents membuka lokasi drive/folder lainnya, caranya dengan klik kanan My Documents dan pilih Properties kemudian klik tombol Move dan pilih lokasi baru tempat penyimpanan dokumennya, misalnya drive E:.

Windows, trik - tips komputer
Setelah lokasi di pindah/diubah, maka ketika kita menyimpan di My documents, data akan tersimpan di drive/folder baru tesebut.
Selamat mencoba. :)


Untuk membaca artikel ini di email, masukkan email anda kemudian klik Subscribe.

Delivered by FeedBurner

Artikel yang berhubungan



Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Komentar :

Recent Post :

Follower

Bisnis Internet | Tutorial | Trik - tips © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO