I Used NOD 32 Anti Virus

Seiring berkembangnya jaman, maka semakin berkembang juga virus yang mengganggu komputer kita. Bagi orang-orang yang paranoid kepada virus - termasuk saya - tentu akan sangat mengganggu apabila ketika asyik bekerja tiba-tiba ada pesan "Your sistem is at risk, contact your administrator or your software vendor" dan sesaat kemudian muncul Blue Screen Of Death (BOSD) maka kita sebagai orang awam pasti akan berkata seperti ini : "Ai naboadon, nangkin dang songon on. Natudia lao sude windows i... :# :@ :r."
Dapat dimaklumi, karena kita sebagai orang awam yang akan sangat terkejut bila tiba-tiba dalam komputer terjadi hal-hal yang tidak diingankan :p karena ulah virus - virus komputer. Tapi jangan panik, ada beberapa solusi untuk mengamankan komputer kita dari serangan virus - virus jahat. Cara yang pertama yaitu menginstal program Deep Freeze software keluaran Faronics. Tapi menurut penilitian kami ( ciieehhh.... :D), penggunaan Deep Freeze belum sepenuhnya bisa mengatasi masalah si virus ini. Deep Freeze hanya mengembalikan Windows ke settingan awal ketika kita menginstalnya. Jadi masih banyak kemungkinan virus bisa masuk ke komputer. ( Emang sih... ketika komputer di restart, virusnya hilang. tapi datanya juga hilang :r ). Itupun kalau anda yakin pada saat anda menginstall Deep Freeze tidak ada virus yang ikut ke Freeze. Hehehe.... bisa "marambalanganlah" kalau sempat virusnya kena Freeze juga.. :O..

Wah, jadi lupa... tadinya saya mau membahas NOD32, kok malah ngomongin Deep Freeze..

Cara yang kedua adalah dengan menginstall anti virus. Pertanyaannya adalah :
"Apa anti virus yang anda pakai?". Banyak antivirus yang beredar di masyarakat saat ini, tergantung kejelian dan kenyamanan anda dalam menggunakannya. Tapi hal yang tidak boleh dilupakan, banyak juga virus yang menyamar sebagai antivirus... :f. Maka saran saya "Waspadalah, waspadalah.. :r :r". Setelah menimbang, memikirkan dan akhirnya memutuskan :p, akhirnya kami menggunakan anti Virus NOD32 buatan ESET. Kemampuan anti virus ini tidak di ragukan lagi. Selain bisa mendeteksi virus lokal buatan anak - anak bangsa ( anak - anak bangsa atau anak - anak bangsat ya?? :t :r :p), kemampuannya membaca script juga sudah tidak diragukan lagi. Seperti anti virus pada umumnya, NOD32 juga harus di update. Tapi jangan takut, bukan berarti komputer anda harus anda bawa ke Warnet Setia untuk meng-update NOD anda.. :r. Update-an NOD32 bisa didownload dari internet dan di simpan di Flasdisk kemudian di bawah ke rumah dan diupdate secra offline.

Puhhh.... :f udah capek nih ngetiknya... kita lanjutkan lagi nanti ya... :D





Untuk membaca artikel ini di email, masukkan email anda kemudian klik Subscribe.

Delivered by FeedBurner

Artikel yang berhubungan



Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Komentar :

Recent Post :

Follower

Bisnis Internet | Tutorial | Trik - tips © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO